Senin, 12 Februari 2018

Dahsyatnya Power Energi Nur Muhammad



Berbicara mengenai Nur Muhammad memang selalu menarik karena hal satu ini menjadi sesuatu yang sangat fenomenal di kalangan orang-orang kebathinan, baik dari yang praktisi, spiritualis maupun kita-kita yang baru masuk untuk belajar ilmu kebathinan. Meski hal ini mengundang perdebatan dan pertentangan di kalangan ahli ibadah dan agama sekalipun, tapi tak dapat dipungkiri banyak yang penasaran dan ingin mendapatkan ilmu atau tata cara membangunkannya di diri masing-masing.

Betapa tidak,jika banyak diantara praktisi supranatural saja menganggap Nur Muhammad ini sebagai gerbang memasuki alam ilmu kebathinan, saya pribadi malah menganggapnya selain sebagai gerbang pembukaan tetapi ianya sekaligus juga merupakan puncak tertinggi dari spiritualitas dan ilmu kebathinan itu sendiri. Karena dengan memahami, mensifati dan membangunkan Nur Muhammad ini pada diri seseorang, maka hal tsb juga akan menghantar orang tsb untuk mengenali dirinya dan mengenali Tuhannya. Ma'rifat apa lagi yang paling agung dan paling tinggi selain ma'rifatullaah ? Bahkan banyak orang belajar tasawuf dengan susah payah hanya untuk 1 tujuan, yakni ma'rifatullah...mengenal Allah swt dengan sebaik-baik pengenalan.

Namun sayangnya, di sini saya bukan bermaksud untuk mengetengahkan tata cara membangunkan Nur Muhammad yang ada di diri pembaca. Sebab karena selain artikel ini hanya berisi saran saya, dan juga saya sendiri juga Nur Muhammad-nya belum bangun..jadi jelas saya belum berkompeten untuk tuai benih Nur Muhammad (istilah yang dipakai oleh kalangan kebathinan untuk membangunkan Nur Muhammad di diri orang lain).

O iya, untuk Anda yang belum benar-benar mengerti tentang apa itu Nur Muhammad, di bawah ini saya lampirkan tag beberapa artikel yang membahas itu. Setidaknya dengan membaca artikel-artikel berikut ini sedikit banyak menambah pengetahuan kita tentang Apa itu Nur Muhammad dan Arti pentingnya ia bagi penganut ilmu kebathinan... Silahkan Anda baca untuk lebih memahaminya.

* SEKILAS TENTANG NUR MUHAMMAD

* KAJIAN MARIFAT NUR MUHAMMAD BERSAMA RAJA RYZAL KELAYANG

* MAKRIFAT NUR MUHAMMAD DAN CARA MEMBANGUNKANNYA PADA BATANG TUBUH

* DOA AMINAH SAAT LAHIRNYA NABI MUHAMMAD SAW

* NUR MUHAMMAD DAN BAKAT MANUSIA

* NUR MUHAMMAD (SLIDE)

Saran saya untuk membangunkan Nur Muhammad ini, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan para guru, ulama ataupun spiritualis yang benar-benar mengerti, dan punya kemampuan tentang cara-cara membangunkan dan tuai benih Nur Muhammad ini.
Dan jika di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda tidak menemukan orang yang kompeten untuk membangunkan dan tuai benih Nur Muhammad ini, Anda bisa berkonsultasi melalui email dengan Tuan Guru Raja Ryzal Kelayang sebagai salah seorang praktisi yang mengerti dan banyak membahas tentangnya serta punya kemampuan untuk membangunkan Nur Muhammad di diri orang lain.

Sekian hari mencari info tentang Nur Muhammad ini melalui penelusuran di internet, ternyata bukan hanya ada perdebatan tentang kronologi penciptaannya, tetapi juga ada sebagian situs yang blak-blakan mengungkapkan tata cara membangunkan/membangkitkannya dengan tata cara yang berbeda-beda. Saya sendiri masih bingung tentang cara mana yang benar... cara mana yang lebih baik... Haruskah kita sendiri yang membangunkannya ataukah bisa dibangunkan oleh orang lain, dan lain sebagainya. Tapi satu yang pasti, saya meyakini sangat perlu membangunkan, membangkitkan, mengaktifkan atau apalah istilahnya untuk mengakses dan memberdayakan energi ilahiah berupa Nur Muhammad ini sebelum kita lebih lanjut mempelajari ilmu-ilmu kebathinan.
Sebab dengan aktifnya energi Nur Muhammad ini, insya Allah bathin kita punya benteng yang kuat untuk menolak penyesatan akidah meski kita hanya memiliki pengetahuan keagamaan yang cetek/sedikit, lebih terbimbing untuk memilih dan menemukan ilmu-ilmu putih yang sesuai ajaran agama, dan lebih optimal dan maksimal dalam memberdayakan energi yang ada dalam setiap ilmu kebathinan yang kita pelajari dan kita praktekkan.


Selama mencari info tentang Nur Muhammad ini via inet, ternyata di beberapa blog yang membahasnya ada juga beberapa yang menerangkan tata cara membangunkannya sendiri untuk diri sendiri, dan tentunya dengan versinya sendiri-sendiri yang beragam dan berbeda-beda satu sama lain. Berikut ini saya tuliskan di sini beberapa cuplikannya yang saya contek dari artikel beberap blog tersebut dengan harapan jadi bahan perbandingan dan penambah khasanah wawasan... Namun untuk mengetahui lebih pasti tentang cara mana yang benar, hal ini masih perlu ditanyakan dulu kepada para guru, ulama, spiritualis yang benar-benar memahaminya.

a. Cara Pertama Membangunkan Nur Muhammad.

Kami perturunkan syariat membangunkan nur muhammad dalam.batang badan kita masing masing secara sendiri tak perlu bergantung kepada siapapun musabab nur muhammad ini utuh pada hakikatnya dalam setiap makhluk bernyawa dan selama kita tidak meninggalkan sembahyang/menyembah kepada ALLAH maka nur muhammad ini telah kita minta langsung ijazahnya kepada ALLAH semata mata.

Pertama berwudhuklah,lakukan sembahyang hajat dua rakaat,setelah selesai silahkan dihapalkan/membaca SHOLAWAT RUH NUR MUHAMMAD yang biasa di baca oleh nabi Sulaiman as. dalam membangunkan nur muhammad di badan beliau atau bisa juga melafalkan Sholawat Nuuridz dzaat.

Teks Sholawat Rûh Nabi adalah sebagai berikut:

Allaahumma sholli ‘alaa ruuhi sayyidinaa muhammadin fil- arwaahi, wa ‘alaa jasadihi fil-ajsaadi, wa ‘alaa qobrihi fil- qubuuri.

Artinya: Yaa Allah limpahkanlah shalawat kepada ruh sayyidina Muhammad di alam ruh, kepada jasadnya di alam jasad dan kepada kuburnya di alam kubur”.

Namun ada juga yang melengkapi shalawat Ruh Nabi di atas dengan penambahan salam kepada keluarga dan para sahabat nabi di ujung shalawatnya, teksnya menjadi seperti ini :

Allâhumma sholli ‘alâ rûhi Sayyidinâ Muhammadin fîl arwâhi wa ‘alâ jasadihî fîl ajsâdi wa ‘alâ qobrihî fîl qubûri wa ‘alâ âlihî wa shohbihî wa sallim.

Artinya : "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada ruh Nabi Muhammad saw, diantara semua ruh, kepada jasadnya diantara semua jasad, kepada kuburnya diantara semua kubur, dan limpahkanlah pula rahmat dan keselamatan kepada keluarganya dan sahabatnya".

Para ulama ahli hadits, ahli Alqauran, ahli berjamaah sholat lima waktu, dan juga ahli tahajud mengatakan, “Seorang Muslim, Mukmin, dan Muhsin yang banyak membaca sholawat ini, insyâ Allâh, akan mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad saw. Ia juga bisa bermimpi bertemu dengan ibu, bapak, mertua, suami, istrinya yang sudah meninggal.” Bacalah sholawat ini setiap malam, terutama malam jum’at. Saat membacanya sebaiknya dalam keadaan memiliki wudlu.

Jika Anda memilih shalawat Ruh nabi ini yang diamalkan, pada artikel sumber saya tidak dijelaskan harus dibaca berapa kali sehubungan dengan amalan membangunkan Nur Muhammad ini. Namun dari beberapa artikel yang membahas tentang amalan untuk bisa bertemu rasulullah saw dijelaskan dibaca ulang sebanyak 100x ulangan, dan kalau bisa pada hari Jum'at dibaca 1000x karena jumlah tsb yang disarankan oleh Imam Sya'roni.
Untuk keterangan lebih jelas bisa baca Amalan untuk berjumpa Rasulullah dalam mimpi.

Jadi, menurut saya pribadi Anda bisa berusaha mengamalkannya dengan jumlah pengulangan seikhlas hati Anda atau setidaknya 100x ulangan, kalau bisa sih lebih..sampai hati Anda putus ma'rifat untuk bisa membangunkan Nur Muhammad di diri Anda.

Atau Sholawat Nuridzdzaat, lafadznya berikut ini :

Yang artinya : "Yaa Allah berikanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang merupakan cahaya Dzat Allah serta merupakan rahasia yng mengalir pada seluruh nama dan sifat, serta berikanlah pula salam sejahterah, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya".

Atau jika Anda punya waktu, kemampuan dan keikhlasan ibadah yang sungguh-sungguh untuk membangkitkan energi spiritual di diri Anda melalui tata laku Shalawat Nuuridz Dzaat, Anda bisa juga melakuan ritual seperti yang ada pada artikel Manfaat Sholawat Nuuridz dzaat ini.

b. Cara kedua Membangunkan Nur Muhammad.

1x atau 3x, dan nafas ditarik dengan “YAHU” dengan HUU ( panjang baca dalam hati) kemudian ditahan dan lidah dilekukkan di lelangit.
Kemudian baca di dalam hati :

INNI BIHAQQI MUHAMMADIN ALHAQ QULHAQ

( sesungguhnya diriku adalah kebesaran wujud NUR MUHAMMAD yang sebenar-benarnya)

Waktu keluar nafas baca ALLAHU AKBAR... saya tuliskan yg bisa dipakai untuk umum sesuaai niat untuk apa yaitu:
Kita pakai pernafasan perut/dada biasa yaitu saat menarik nafas dengan menyebut Syahadat gaib, Tarik nafas dari hidung ucapkan dalam hati "YAHU" dengan "HUU" ( panjang) sampai perut/dada penuh tahan dan naikan lidah dilekukkan di lelangit mulut lalu baca syahadat silahkan pilih syahadat yang diakui keabsahannya atau yg umum saja yaitu "LAA ILAHA ILLALLAH" 11x atau 21x lalu keraskan perut sedikit setelah itu keluarkan nafas pelan2 dari mulut...ulangi 3x atau 7x.

Fungsi:
Insya Allah banyak sekali seperti pagar gaib diri, membersihkan/menambah aura, dll sesuaikan niat (tentunya dalam hal ini niatnya untuk dibangunkan Nur Muhammad dalam dirinya oleh kuasa Allah swt), kalau saya sederhana saja untuk sekedar mencari ketenangan bathin dan ingin hening bila ada masalah.

Adapun syahadat yang diakui keabsahannya tersebut adalah Syahadat tujuh yaitu :
Syahadat orang awam, yaitu asyhadu an la ilaha illa Allah wa asyhadu anna Muhammadan rasulullah.
Syahadah al-tariqah, yaitu la ma'budah illa Allah,
Syahadah haqiqah, yaitu la maujuda illa Allah,
Syahadah ma'rifah, yaitu la ya'rifu illa Allah.
Syahadat batin, yaitu Allah-Allah,
Syahadat gaib, yaitu yahuu-yahuu,
dan Syahadah barzah, yaitu haq-haq.
Serta syahadat tiga, yakni :
syahadat muta'awwilah (permulaan) ialah syahadat lafal yang dikerjakan lahir batin, yaitu syahida ilaahu annahu laa ilaaha illa huwa,
syahadah mutawassithah (pertengahan), lafalnya, syahidinaa 'ala anfusinaa,
dan syahadah muta'ahhirah (terakhir), lafalnya, la ilaha illa huwa.
Syahadat yang dipergunakan sehari-hari disebut syahadat syari'ah, lafalnya la ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah.
Ada pula yang lain Syahadat yang di pakai oleh Ahli Bai'at yaitu "ASYHADU AlLAA ILAAHA ILLALLAAHU MUHAMMADURRASUULULLAAH".


c. Cara Ketiga membangkitkan Nur Muhammad.

Cara ketiga ini bukan dari sumber artikel resmi, tapi yang mengutarakannya meski sekilas melalui komentar blog adalah bang Raja Ryzal Kelayang, seorang blogger dan boleh jadi praktisi spiritual handal yang selama ini cukup banyak membagi ilmu kebathinan yang berasal dari Melayu, tepatnya Riau. Sebagaimana kita tahu, beliau banyak berbagi ilmu melalui artikel2 pada beberapa blog pribadinya, juga kiriman keilmuan di Kampus Wong Alus. Artikelnya banyak dishare/copas oleh para muridnya dan beliau juga sangat banyak membahas tentang Nur Muhammad ini. Namun begitu, buat Anda yang punya waktu untuk menghubungi beliau baik secara langsung maupun via email, silahkan Anda tanya langsung tentang kredibilitar dan keabsahan komentar beliau ini dan tatacara/tatalaku pengaplikasiannya dalam gerakan, sebab kalaupun benar ini komentar beliau, tapi ini hanya sebatas rapalan/lafadz. Tentunya ada gerakan/tatalaku maupun media yang digunakan...
Berikut ini kutipan komentar beliau.

Membangunkan Nur Muhammad :
BISMILLAHIROHMANIROHIM
ASYHADU ALLA ILAHA ILALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADARRASULULLAH.
KUNHI – KUNHIJAT – KUNFAYAKUN
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

DILAKUKAN SELAMA 41 HARI SEBANYAK 99 Kali Ulangan.

setelah 41 hari, amalkan syahadat nur Muhammadnya 3 kali aja setiap hari :
BISMILLAHIROHMANIROHIM
ASYHADU ALLA ILAHA ILALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADARRASULULLAH.

ASALAMUALAIKUM, SALAM NUR KUNHI – KUNHIJAT – KUNFAYAKUN DI UBUN-UBUNKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR SIRRULLAH DI BAHU-KANANKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR ZATULLAH DI BAHU-KIRIKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR SIPATULLAH DI DADAKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR AFGHALULLAH DI PUNGGUNG BELAKANGKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR JALULLAH DI KEDUA-KAKIKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR NAFSIN DI LIDAHKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

ASALAMUALAIKUM SALAM NUR WUJUDULLAH DI SEKUJUR-TUBUHKU
BANGUNLAH AHUU AHUU AHUU.

d. Cara Keempat membangunkan Nur Muhammad.

Cara ini dengan menggunakan doa/lafadz semula jadi yang terucap dari lisan ibunda nabi Muhammad saw, Siti Aminah, sesaat setelah kelahiran baginda saw, dimana saat itu ibunda Aminah terpukau/takjub karena melihat jabang bayinya, yakni Muhammad saw, lahir dengan diselubungi cahaya (nur). Berikut ini lafadz doa dan tatalakunya :

“Bismillaahirrahm aanirrahiim, Laa ilaaha illallaahul azhiimul haliim, wa syahaadun laa illan-nuuru wan nuurus samawaati wa robbul arsyil kariim”.


Artinya kira-kira seperti ini : "Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Agung, Maha Penyantun dan Penyabar. Dan aku bersaksi Tiada Cahaya ini kecuali cahaya (yang berasal dari) An Nuur (salah satu nama Allah yang termasuk dalam Asma'ul Husna) dan cahayanya langit dan (cahaya) Tuhannya Arasy Yang Maha Pemurah".

Dan tata lakunya :
1. Siapkanlah madu asli/madu hutan secukupnya, jadi bukan madu pabrikan yang sudah dikemas oleh pabrik yang banyak beredar di pasaran. Tuang dalam gelas aluminium, lalu siapkan beras 3 butir, harap dipilih beras kampung hindari beras dari negara luar. (maaf sebabnya yang ini saya tidak di jelaskan).
2. Setelah itu pada hari Senin setelah sholat ashar, masukkanlah 3 butir beras itu kedalam wadah madu tadi, lalu anda carilah kain sarung, kemudian berselimutlah dengan kain sarung tersebut beserta dengan madu tawon asli tadi, tutup semua bagian kaki anda hingga kepala dengan kain sarung ini, lalu mulailah anda membaca doa/lafadz di atas tadi sebanyak 666 kali dalam keadaan berwudhuk,
Setelah siap maka tutuplah gelas dengan penutup yang rapat, biarkanlah selama 3 hari, dan pada hari ke-4 anda minumlah madu tersebut beserta 3 butir berasnya, setelah itu doa ibunda Aminah yang merupakan doa terpancarnya Nur Muhammad ini dibaca.
Jika berniat hendak membangkitkan kekuatan Nur Muhammad dalam diri semisal sebelum memulai membaca lafadz doa dan amalan ilmu kebathinan yang Anda kuasai, bacalah terlebih dahulu doa di atas sekali atau 3x.
Insyaa' Allah energi dari ilmu, doa dan amalan Anda lebih nyata makbulnya.

Indikasinya jika Nur Muhammad Anda telah bangun, Anda akan merasakan ketenangan jiwa setelah ritual/tatalaku di atas.
Bi'idznillaah.

Demikaian yang bisa saya sampaikan mengenai tata cara membangunkan Nur Muhammad dalam diri kita masing-masing.
Wassalaam.

Posting ulang oleh:
Gus Adam Al Kautsar





25 komentar:

  1. Gus Adam Al Kautsar.

    Nur Muhammad
    Versi RRK dkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal saya el-syafi'i bin utsman el_samapangi al_manduri dari jawa timur saya mohon penjelasan tentang ilmu nur muhammad sekalian kl di izinkan mohon ijazahnya.

      Hapus
    2. Maaf gus ini email saya gddewe69@gmail.com
      By el_syafii.

      Hapus
  2. Maaf lupa ini email saya gddewe69@gmail.com

    BalasHapus
  3. asalamualaikum guru ijin sya ngamalin..semoga alloh meridhoi memberkahi..dn guru gus adam alkausar semiga alloh selalu merahmatinya selama2nya...selalu dicintai alloh.aamiin.

    BalasHapus
  4. oiya nama sya sutrisno di riau..inilah yg sy cari2 alhamdulillah ketemu ijin ngamalin guru ilmu nur muhammadnya...

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Qobiltu lillahi taala. Mohon izin mengamalkan

    BalasHapus
  7. Melihat pada uraian yang dijelaskan pada artikel ini, berdasarkan pengalaman saya pribadi yang belajar pada seorang guru, maka pada dasarnya nur muhamad bisa di bangkitkan. Namun kunci utamanya bersihkan hati dengan memperbanyak zikir (tidak ada amalan khusus terkait zikir ini). Selanjutnya masuk pada prosesi penyucian dengan memandikan dari 4 penjuru mata angin (baca surat nur ayat 35). Jadi tujuan memandikan ini untuk membersihkan tabung kaca agar pelita di dalamnya bisa keluar. Setelah itu, baru tahap bai'at menerima sebuah kalimat rahasia, untuk membuka tabir alam malakut. Kunci penting di sini yang dapat saya bagikan, adalah membuka alam malakut dengan memasuki huruf lam alif dengan perantara kalimat rahasia yang sudah diterima sebelumnya. Jadi cukup simple sebenarnya membangkitkan nur muhamad itu, namun bangkit atau tidaknya nur muhamad itu tergantung qada dan qadar masing2 orang. Pengalaman saya, ada yang begitu mudah bangkit nur muhamadnya tapi ada juga yang tidak. Dan disini berarti pelita yang ada dalam hatinya belum keluar, alias kaca penutupnya masih kotor dari penyakit hati (iri, dengki, sirik dsb). Saran saya perbanyak zikir dulu sebelum membangkitkan nur muhamad, karena proses membangkitkannya harus menyatukan antara ruhul qudus dan ruhul ilaf (hati dan ingatan). Rajin mengingat Allah dan di dukung hati yang bersih maka otomatis allah akan memberi petunjuk, dengan keluarnya cahaya dari qolbu terdalam yang ada dalam hati tiap-tiap manusia. semoga bermanfaat

    BalasHapus
  8. Asslmkum,Gus,mohon ijin mengamalkan.qobiltu.semoga Gus sehat slalu

    BalasHapus
  9. Ade sumarna. Qoboltu minta izin mengamalkan

    BalasHapus
  10. Qobiltu ijazah gus ...cara b

    BalasHapus
  11. Qobiltu , izin mengamalkan..

    BalasHapus
  12. Assalammualaikum Qobiltu ustazd ijazah ilmunya..Terimakasih

    BalasHapus
  13. Qobiltu semoga bisa masuk kedalam hati sanubari

    BalasHapus

Ilmu Spiritual Indonesia

ANTARA MURID THORIQOH DAN SANG MURSYID

Amaliyah thoriqoh atau tarekat adalah amaliyah dzikir yang diturunkan dari guru atau mursyid satu ke mursyid berikutnya. setiap murid yang m...

Kajian syariat,tarikat,hakikat dan makrifat